Ayo bersepeda – Ayo traveling

“Alangkah mengerikannya menjadi tua dengan kenangan masa muda yang berisi kemacetan jalan, ketakutan datang terlambat ke kantor, tugas-tugas rutin yang tidak menggugah semangat, dan kehidupan seperti mesin, yang hanya akan berakhir dengan pensiun tidak seberapa.” (Seno Gumira Ajidarma)

Traveling adalah investasi jangka panjang yang sulit untuk diukur. Perjalanan membuat kita menyerap banyak informasi, menambah wawasan, membuat lebih fleksibel, membuat lebih positif menghadapi hidup, memberi memori yang indah pada masa tua ketika telah memiliki ingatan akan berbagai tempat yang telah didatangi dan begitu banyak manfaat lainnya. (Mardi Wu)

Traveling paling murah adalah dengan bersepeda. Sepeda memungkinkan kita menempuh jarak cukup jauh. Kecepatannya yang sedang memberi kita cukup banyak jeda dan waktu untuk menikmati pemandangan maupun kehidupan di sepanjang jalan.

Untuk jarak yang sama, bersepeda memberi kita lebih banyak waktu untuk bersosialisasi dan bercengkerama dengan rekan seperjalanan. Karena bersepeda membutuhkan lebih sering dan banyak waktu untuk mendinginkan mesin, yaitu tubuh kita.

Ayo bersepeda! Tidak masalah apakah kita sekedar keliling komplek, mencari sarapan, berbelanja, blusukan (cross country) atau mengejar Grand Fondo. Rasakan segarnya udara yang menampar wajah kita. Nikmati setiap kayuhan. Dan jangan lupa bersyukur atas nikmat sehat yang masih tercurah untuk kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s