Gowes Bekasi Loop – Grand Fondo – Elevation Gain 1000 meter

Gimana caranya keliling Bekasi bisa mendapat EG sampai 1000 meter? Tracknya harus rolling, dong. Dimana di Bekasi (kabupaten) yang banyak track rolling? Di Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Serang Baru dan Bojongmangu. Empat kecamatan yang berada di tenggara wilayah Kabupaten Bekasi ini banyak memiliki perbukitan, hilly, dengan track rolling naik-turun. Jika diramu dengan benar, bisa mendapatkan EG sampai 1000 meter.

Selain berbukit-bukit, track di kedua wilayah tersebut juga rindang oleh pepohonan dan hijau oleh persawahan. Selain itu jalan-jalan di daerah tersebut kebanyakan dibangun di atas punggung perbukitan sehingga kita bisa mendapatkan banyak pemandangan ke arah lembah.

Karena tanjakan-tanjakannya tidak terlalu ekstrim dan pendek-pendek, maka untuk mendapatkan EG 1000 meter dibutuhkan jarak tempuh yang agak jauh, sekitar 100km. Meski demikian rute gowes bisa kita buat sedemikian rupa agar tidak membosankan dan ketika tampil di Strava terilhat unik. Jika anda memiliki akun Strava, cocok sekali untuk menuntaskan dua challenge yaitu Climbing Challenge dan Grand Fondo.

Bekasi Loop – 100km – EG 1000m
Bojongmangu – Pemandangan ke arah lembah
Tipikal track – Jalan beton dan makadam di beberapa segmen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s