Polygon Xtrada 5.0 – 27,5 inci

Konon kelemahan sepeda ukuran 29 inci adalah ketika bertemu tanjakan. Diameter rodanya yang sangat besar membuatnya terasa sangat berat dikayuh. Sepeda ukuran 27,5 inci merupakan sintesis dari sepeda ukuran 26 inci dan 29 inci. Nyaman dan stabil di turunan tetapi tetap ringan kala bertemu tanjakan.

Polygon kini mengeluarkan sepeda seri 27,5 inci tersebut. Lineup-nya memakai seri Xtrada yang sangat populer di kalangan penggemar sepeda gunung kategori pemula. Judulnya adalah Xtrada 5.0 25,7 inch.

Yang paling saya suka dari sepeda ini adalah desain warna sepedanya yang terkesan gahar dan berwibawa dengan dominasi warna hitam gelap ditambah dengan stripping merah pada beberapa bagian.

Sepeda ini memakai rem cakram hidrolik merek Shimano. Yang menarik cakramnya tidak memakai model center-lock tetapi six-bolts. Hal ini tentu saja memudahkan pemilik sepeda jika di kemudian hari hendak melakukan modifikasi, penggantian ataupun upgrade karena six-bolts ini merupakan desain generik yang banyak dipakai merek-merek lain.

Handlebar sudah oversized. Groupset-nya Shimano Alivio  3 x 9. Bottom bracket kotak (square tapered bottom bracket), bisa diupgrade menjadi Hollow-tech🙂. Desain crank-arm terlihat kekar akan tetapi warna silver kurang match dipadu dengan warna sepeda yang hitam-merah.

Jika anda tertarik dengan sepeda ini, di Rodalink terdapat stok 4 sepeda (4 Desember 2013). Sebelum membeli atau melihat langsung di Rodalink Cikarang, simak gambar-gambarnya berikut ini.

Polygon Xtrada 5.0 27,5 inch

Polygon Xtrada 5.0 27,5 inch

Harga Polygon Xtrada 5.0 27,5 inch = 4.845.000 rupiah

Harga Polygon Xtrada 5.0 27,5 inch = 4.845.000 rupiah

Shifter Alivio 9-speed

Shifter Alivio 9-speed

Shimano discbrake - six-bolts

Polygon Xtrada 5.0 27,5 inch with Shimano discbrake – six-bolts

Polygon Xtrada 5.0 handlebar (Polygon Entity OS)

Polygon Xtrada 5.0 handlebar (Polygon Entity OS)

Aksen warna merah pada Polygon Xtrada 5.0 27,5 inch

Aksen warna merah pada Polygon Xtrada 5.0 27,5 inch

2 responses to “Polygon Xtrada 5.0 – 27,5 inci

    • imo, untuk diupgrade ke AM sepertinya kurang mumpuni, om. menurut saya, AM harus full-suspension karen sesuai dengan namanya ia harus bisa dipakai di tanjakan dan turunan curam. kalau masih hardtail bakal sengsara di turunan. apalagi jika banyak drop-off butuh frame yang lebih kekar. just my two cents

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s