Akhirnya si Emil bisa naik sepeda

Cukup lama roda bantu menempel pada sepeda BMX Wim Cycle 18 inci. Dibanding dengan teman-temannya si Emil memang terlambat ketrampilan bersepedanya karena jarang latihan.

Kemarin ketika ayah pulang kampung agak lama maka disusun program belajar naik sepeda intensif. Hari pertama sepeda dinaiki dengan masih memakai roda bantu. Ini untuk membiasakan si Emil mengayuh sepeda setelah vakum cukup lama.

Esoknya setengah sesi latihan roda bantu dilepas. Si Emil menaiki sepeda dibantu ayah dari belakang. Ayah memegangi sadel lalu melepaskannya dan memegang kembali ketika terlihat Emil kehilangan keseimbangan.

Hari ketiga sesi latihan dilakukan di jalan sepi yang rindang. Dua tiga kali ayah masih memegangi sadel Emil. Lalu di gowesan keempat Emil sudah mendapatkan keseimbangan. Yi haaa..!!!! Emil akhirnya bisa bersepeda. Alhamdulillah.

Si Emil belajar naik sepeda

Si Emil belajar naik sepeda

Emil masih kesulitan untuk mendapatkan keseimbangan di awal kayuhan. Sering kali kaki kirinya terlambat diangkat sehingga sepeda roboh karena kehilangan keseimbangan. Sadel dipendekkan untuk mempermudah. Tetapi efeknya si Emil cepat pegal karena kaki tertekuk.

Ketika sadel ditinggikan lagi si Emil kembali mendapatkankesulitan di kayuhan pertama. Untuk mempermudah kali ini latihan dilakukan di lapangan sepakbola. Meskipun meliuk-liuk di awal akhirnya si Emil mendapatkan keseimbangan. Area bersepeda yang luas memberikan kebebasan untuk bermanuver.

Semoga kelak Si Emil menyukai aktivitas bersepeda seperti ayahnya🙂

Latihan bersepeda di lapangan sepakbola

Latihan bersepeda di lapangan sepakbola

2 responses to “Akhirnya si Emil bisa naik sepeda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s