SKB alias Sentul – Kota Bunga

Konon IPDN menjadikan trek Sentul – Kota Bunga (SKB) ini sebagai mata kuliah wajib mereka. Menurut pendapat saya trek ini memang layak dijadikan mata kuliah wajib spesialis nanjak.

Tidak sekedar nanjak, trek ini memiliki banyak roller coaster pada segmen Karang Tengah – Cibadak. Sementara maskot tanjakannya ada pada segmen pertigaan Jogjogan (Tanjakan BTS) sampai pertigaan Curug Ciherang. Ini adalah tanjakan terpanjang dengan sedikit sekali rerimbunan di sepanjang jalan karena didominasi persawahan dan ladang.

Tanjakan paling adem terdapat pada segmen Ciherang – Kampung Arca – Warung yang terletak di ujung tanjakan menjelang Curug Cibeet. Pada segmen tersebut masih terdapat kerimbunan hutan hujan tropis dengan pepohonan tinggi menjulang.

Jika anda melibas trek ini pada akhir pekan bisa dipastikan anda tidak akan sendiri. Kepopuleran trek ini membuat banyak goweser ingin mencoba melibasnya. Mereka yang melibasnya separuh botol biasanya menjadikan Gunung Batu dan Curug Ciherang/Cipamingkis sebagai tujuan akhir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s