Sabuga – Warban sekali tenggak

Trip report dari salah satu goweser yang mengaku gagal melibas Warban sekali tenggak memotivasiku untuk melibas trek ini sekali jalan. Tanpa turun dari sepeda. Tak ada target waktu yang penting bisa melibas trek ini tanpa TTB.

Di Sabuga kami unloading sepeda. Setelah mengencangkan quick release dan mengetes kepakeman rem kami mulai menggowes melalui pintu belakang. Sebelumnya kami sudah diusir sekuriti agar parking di belakang agar tidak mengganggu ketertiban.

Awalnya rombongan kami masih menggerombol. Aku pun masih santai menggowes di bagian belakang. Begitu lewat Mc D Dago beberapa orang melesat meninggalkan rombongan. Karena khawatir tertinggal aku pun menyusul mereka. Apalagi aku belum tahu trek ini.

Selepas terminal Dago clue menjadi jelas. Maka sepeda kupercepat untuk memperbesar selisih jarak. Begitu melewati ruko sebelum Tahura Juanda akupun gowes sendiri. Jalan semakin miring. Sprocket belakang bermain di gigi 6-8.

Melewati kilometer keenam detak jantung semakin cepat dan paru-paru berjuang keras memompa udara. Aku menjaga putaran crank serendah mungkin agar detak jantung tidak semakin cepat. Nafas kini dilakukan dengan mulut karena lubang hidung tidak mempu mensuplai oksigen dalam jumlah besar.

Di Tanjakan Putus Asa, power kutambah karena sproket sudah mentok di posisi 8. Sudah tidak ada lagi gigi yang lebih ringan. Alhamdulillah, akhirnya berhasil juga melibas tanjakan ini tanpa TTB. Menjelang Warban ada bonus turunan untuk menurunkan ritme jantung.

Catatan waktuku 49 menit 26 detik🙂

Mencatat waktu tempuh @ Warban

Mencatat waktu tempuh @ Warban

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s