Gowes Tangkuban Perahu-Cikole-Lembang-Sabuga

Ada dua segmen paling menarik dari rute gowes ini. Yang pertama adalah pada segmen Kawah Ratu – Lembang. Setelah zigzag di jalan beraspal dari Kawah Ratu hingga Jayagiri maka kita akan memasuki jalan aspal rusak dan makadam. Setelah itu kita akan melewati single track hutan pinus dan hutan hujan tropis. Track ini permukaan lintasannya banyak yang berbentuk huruf U dan V karena dilewati motor trail. Sedikit merepotkan tetapi juga menjadi tantangan tersendiri.

Gowes Tangkuban Perahu – Lembang. Melibas turunan.

Gowes Tangkuban Perahu – Lembang

Di beberapa lokasi bentuk U dan V ini cukup dalam sehingga jika digowes penuh pedal akan tersangkut. Bagian terseru adalah track setelah warung. Sebagian orang menyebutnya mini-DH. Turunannya cukup curam. Lintasannya zigzag dengan banyak sekali drop-off yang terbentuk dari akar-akar pinus.

Gowes Tangkuban Perahu – Lembang

Yang kedua segmen Boscha – Villa Eldorado. Track ini didominasi single track berumput yang lurus sehingga menggoda siapa saja untuk membiarkan sepedanya menggelinding dengan kecepatan tinggi. Ada satu turunan yang cukup curam dan licin menjelang perkampungan.

Gowes Tangkuban Perahu – Lembang

Secara keseluruhan track ini sangat menarik dan menantang. Kalau selama ini bagian tubuh yang pegal-pegal setelah menggowes adalah kaki. Maka jika kita melibas trek ini bagian tubuh yang pegal-pegal adalah lengan dan bahu akibat handling dan braking yang cukup berat.

Single track hutan pinus Tangkuban Perahu Lembang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s