Selamat jalan Kang Ashol

Bagi teman-teman di Cikarang yang gemar bermain sepeda (cross country) di Deltamas tentu kenal Kang Asol (Agus Solihin) yang merupakan juru kunci trek tersebut. Meskipun tidak terlalu sering beberapa kali saya mampir ke toko sepedanya. Terakhir ketemu pada acara Rally Perang untuk memperingati Ultah AA Bike ke-3.

Kang Asol orang yang sangat ramah, senang berbagi ilmu dan info seputar pergowesan. Trek gowes ke Situ Abidin-Bojongmangu dan Curug Cigentis via Bojongmangu yang pernah saya libas salah satunya berkat info dari beliau. Jika anda pernah atau sering mampir ke AA Bike pasti akan mengakui keramahannya. Beliau juga tidak segan-segan mengajak siapapun untuk bergabung dengan acara gowes bareng.

Saya berkesempatan sekali menyaksikan aksinya ketika secara tidak sengaja bertemu rombongan beliau yang sedang memandu teman-teman dari Bekasi Barat. Kang Asol yang biasa low profile ternyata cukup garang saat melibas trek Deltamas. Sampai ngos-ngosan saya membuntutinya.

Lalu ada kabar bahwa beliau terkena kanker otak. Teman-teman CMTB mengadakan beberapa kali gowes charity untuk men-support beliau. Menyesal sekali bahwa saya tidak pernah sekalipun berkesempatan mengikutinya.

Setelah dioperasi saya berpikir bahwa kondisi beliau membaik. Lalu secara tidak sengaja saya menanyakan kondisi beliau kepada rekan dari CMTB. Saya terkejut ketika mendapat kabar bahwa beliau sudah meninggal beberapa waktu yang lalu.

Selamat jalan Kang Asol. Semoga Allah swt. menerima semua amal baik dan mengampuni dosa-dosa Kang Asol.

Keramahan dan kerendah-hatian Kang Asol akan selalu teringat oleh kami.

Tinggalkan Balasan

