Bike to work & TTB sepanjang 5 kilometer

Rabu, 28 Maret 2012, sehari setelah gajian🙂 ketika melintas di depan Mall Lippo Cikarang samar terdengar seperti bunyi “cessss”, lalu genjotan Siti terasa semakin berat. Saat itu lagi ngebut karena turun hujan dan jalanan sedikit menurun. Begitu sampai di Waterboom Lippo Cikarang ban belakang benar-benar kempes sehingga tidak bisa dinaiki lagi.

Tak ada tools, ban cadangan ataupun kit penambal ban. Ting…! 700 meter lagi kan ada Rodalink. Dengan kondisi bayah kuyup tak beralas kaki (sepatu sudah dibungkus dan masuk tas) aku memasuki RL berharap ada ban dalam ukuran 26 inci untuk Sitibaik. Rupanya aku belum beruntung. Stok habis, hanya tersisa ban dalam ukuran 24 inci.

Akhirnya aku mesti menuntun sepeda sampai rumah yang masih berjarak 5 km. Jadilah ini TTB terpanjang yang pernah kulakukan. Bukan karena tidak kuat melibas tanjakan tetapi karena memang tidak ada persiapan untuk mengantisipasi ban bocor.

Fokus, menikmati setiap langkah di bawah guyuran hujan sambil mencoba merasakan beratnya penjual gorengan yang biasa mendorong gerobaknya dari City Center sampai Taman Cibodas. Hi…3x, Sitibaik dengan berat sekitar 15 kilogram tidak ada apa-apanya dibanding gerobak penjual goreangan. Akhirnya jam 19:00 sampai juga di rumah. Berangkat dari pabrik jam 17:20. Untuk jarak 13 km memerlukan waktu tempuh 1 jam 40 menit gara-gara TTB🙂

Suwer aku ga kapok bike to work🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s