The big three (Polygon, United, Wimcycle) with Koskas Cikarang

Acara gobar kali ini hanya dihadiri 5 orang. Beberapa koskaser Cikarang ada acara mendadak sedangkan yang lain mungkin jarang menengok thread sehingga ketinggalan berita. Secara kebetulan gowes kali ini diikuti oleh tiga merek ternama dari Indonesia yaitu Polygon, United dan Wimcycle.

Diawali dari Mc Donald Lippo Cikarang gowes kali ini bertujuan melibas perbukitan di Cibiru dan Delta Mas.

Koskaser Cikarang di bawah tower SUTET Cibiru

Musim kemarau kali ini memang terasa sangat panas. Bahkan jam 8 pagi terasa seperti jam 11 siang. Matahari sangat terik, rerumputan meranggas dan tanah merekah karena panas yang ekstrim dan lama tidak turun hujan. Perbukitan yang biasa berwarna hijau kini berwarna coklat dan hitam bekas dari pembakaran ilalang.

Tapi itu semua tidak menghalangi semangat 5 orang untuk menyelesaikan rute seperti yang sudah direncanakan. Kondisi panas terik membuat momen istirahat menjadi sangat nikmat. Bisa jadi waktu istirahat kali ini lebih lama dari acara gowes itu sendiri.

Menata sepeda @ Pemkab Bekasi dengan latar rig pengeboran sumur gas Jatirarangon

Matahari serasa menikam ubun-ubun ketika kami samapai di banner Delta Mas. Beberapa bocah yang bermain dengan sepeda BMX memompa semangat dan energi kami yang mulai berkurang akibat sengatan matahari dan cuaca yang panas.

Ketika sampai di hutan Jengjeng kami serasa menemukan oase. Rindangnya pepohonan akasia dan trek kering membuat kami bersemangat menggenjot sepeda menyusuri tanda panah yang terpasang di pepohonan.

Melibas Manohara

Ujian berikutnya adalah tanjakan Manohara. Tanjakan berkelok menyusuri sisi bukit ini harus dilahap sebelum kami sampai puncak untuk menikmati pemandangan ke arah kampus TISB dan Delta Mas. Begitu sampai di atas kami tinggal menyusuri punggung-punggung bukit menuju kolong tol Cibeet.

Musim kering membuat perbukitan ini menjadi sangat gowesable. Banyak sekali jalur-jalur baru yang bermunculan di lereng-lereng perbukitan. Beberapa diantaranya bahkan dengan turunan maupun tanjakan yang curam.

Perbukitan Delta Mas

Sesampai di kolong tol ternyata penjual makanan tidak ada yang buka. Dengan sisa bekal air kami menikmati momenistirahat seadanya. Tiga buah bale-bale memberi kesempatan kepada kami untuk merebahkan badan. Nyaman sekali. Diiringi alunan musik akustik, angin semilir dan udara yang agak sejuk membuat kami menjadi ngantuk dan tidur-tidur ayam

6 responses to “The big three (Polygon, United, Wimcycle) with Koskas Cikarang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s