Hilangnya XC track di Lippo Cikarang

Bukit-bukit di seputaran Lippo Cikarang kini sedikit demi sedikit mulai rata karena dikeruk siang malam. Bagi penggemar gowes XC ini adalah kabar buruk karena perbukitan Lippo Cikarang ini sangat ideal dilibas pada akhir pekan ketika musim kemarau.

Di musim jangan coba-coba melibas trek ini ketika tanah masih basah. Jika anda memaksakan diri maka siap-siap saja untuk memanggul sepeda karena ban menjadi donat. Bahkan TTB pun tidak bisa karena tanahnya sangat lengket sehingga roda terkunci.

Sumur gas Jatirarangon#2 dipotret dari arah barat - Maret 2009

Kini perbukitan itu akan menjadi kawasan industri Delta Silicon IV-VI. Beberapa bangunan pabrik sudah mulai berdiri sementara excavator dan dump-truck hilir mudik memangkas bukit-bukit yang masih tersisa.

Dulu deretan bukit ini adalah menu pembuka paket akhir pekan LC-DM (Lippo Cikarang- Deltas Mas) dengan finish di bukit Teletubbies atau tanjakan Manohara.

Sumur gas Jatirarangon#2 dipotret dari arah utara - September 2011. Perbukitan di sekelilingnya sudah diratakan.

Kini trek berbukit yang masih tersisa di Cikarang hanya perbukitan Teletubbies yang terletak persis di jalan tol di wilayah Delta Mas. Dan jika nanti perbukitan ini akhirnya rata maka kita harus semakin ke selatan untuk mendapatkan trek XC yang bagus. Bojongmangu adalah jawabannya.

Perbukitan yang mulai rata, dikeruk siang-malam

2 responses to “Hilangnya XC track di Lippo Cikarang

  1. Sayang Banget om….
    moga-moga pengembang bisa buat penggantinya (minimal Trek buatan) itung2 bisa rame en tuk sarana promosi pengembang juga #ngarep.com😀