Sombongnya motorist ini

Pagi itu tepat di hari pertama Romadon aku sedang gowes menuju kantor. Seperti biasa karena memakai tenaga manusia kecepatannya tidak bisa terlalu tinggi ketika melibas tanjakan.

Salah satu pengendara motor di belakangku rupanya tidak sabar untuk menunggu kesempatan agar bisa menyalipku. Begitu kesempatan itu tiba dia mengolok-olok atau mungkin mengancamku dengan sengaja menedangkan kakinya ke arah sepedaku.

Halah, bro! Baru naik Supra Fit butut (masih kredit lagi :P) saja udah sombong dan mentang-mentang. Apalagi naik mobil. Pasti kamu akan berlagak sebagai raja jalanan. Semua mesti minggir.

Tak usahlah bersikap begitu. Sesekali aku juga memakai motor. Tetapi ketika berjumpa dengan pejalan kaki atau pengendara sepeda aku selalu menghormati dan berbagi.

Hal seperti ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya aku juga pernah mengalami hal serupa. Lokasinya juga sama pas tanjakan GSM setelah rakit penyeberangan Cikarang. Motorist yang tidak sabar mebentakku. Sempat dongkol sebentar tapi akhirnya kubiarkan saja. Mungkin mereka ini orang-orang yang selalu tertindas dan memakai media jalan raya untuk melampiaskan ketertindasannya.

I am cyclist but also motorist🙂

2 responses to “Sombongnya motorist ini