Yang masih waras mengalah saja

Akhirnya kuputuskan untuk mengalah saja. Selama ini aku masih bertahan untuk tidak berjalan walaupun di belakang sudah ribut dan mengklakson berkali-kali. Beberapa dari mereka malah berani memelototi aku. Itulah anehnya sebagian besar dari mereka. Sudah jelas-jelas bersalah tetapi masih berani menebar ancaman kepada pihak yang benar. Aku hanya tersenyum melihat ketidakwarasan (sesaat) mereka.

Begitu masuk ke jalan raya mereka seolah-olah menjadi predator bernyawa rangkap dan buta warna. Lupa akan keselamatan dirinya dan pengguna jalan lainnya. Mungkin juga mereka lupa bahwa mereka tulang punggung keluarga dimana hilangnya nyawa mereka kemungkinan akan melemparkan keluarganya ke jurang kemiskinan karena hilangnya sumber penghasilan utama.

Untuk menghadapi mereka sebaiknya kita berada jauh-jauh di belakang garis putih yang melintang di jalan raya. Begitu anda berada paling depan maka anda akan menerima tekanan untuk menerobos. Baris paling depan adalah pionir (lebih tepatnya martir). Merekalah yang akan dihajar pengguna jalan dari arah samping atau depan yang memang masih memiliki hak berjalan tetapi tidak sempat mengerem.

Seringkali para penerobos itu adalah mereka yang paling lantang mengecam dan mengkutuk praktik korupsi. Padahal mereka sendiri melakukan praktik korupsi setiap hari. Mungkin hanya 3 detik, tetapi ia merampas hak pengguna jalan lainnya bahkan bisa jadi hak keluarganya untuk mendapatkan penghidupan yang layak jika ia sampai celaka.

One response to “Yang masih waras mengalah saja

  1. salam kenal mas broo saya mo share pengalaman juga nie..heee2 ya saya mulai dengan pengalaman saya pertama waktu itu malam hari sudah jam stengah 11 di daerah margonda saya baru pulang mau ke daerah depok 2 waktu itu sepi bgt ga seperti pagi padat orang pada mo brangkat kerja saya ngantuk saya buka kaca mobil mo nyalain rokok sambil denger musik…eehh kaget bukan main sialan tiba2 dari samping ga tau datang dari mana bikers ngebut pas suara congor knalpotnya di samping kuping saya namanya juga dah ngantuk saya spontan kaget ga karuan saya cuman bisa bilang a*****jing sialan tuh motor

    ga lama di depan detos ada rame2 ternyata pas saya lihat ada motor jatuh dan orangnya waaallaah ternyata yang tadi ngebut bikin marrrah saya aja ,ya saya bilang aja pelan sukurin lo dan orang itu lge ksakitan pantatnya kepanasan..

    ada juga pngendara motor -censored- waktu itu sdng macet bgt di terminal depok sbelah itc waktu itu saya sedang bawa honda jazz ada mas2 stengah baya kumisan ngeselin bajingan..www.kesel.com udah tau sempit jarak antara mobil saya dengan mobil sebelah eh dia maksa masuk tau kan motor di ujung gasnya besi klo ga tuas remnya kan aga nongol tuh bukan ga bonyok klo nyerempet mobil minimal harus cat satu panel klo ga mau belang

    jadi saya buka kaca itu udah tipis bgt saya bilang ehh lo bisa naik motor ga sie dia malah melotot nantangin dah salah msh ngerasa ga salah mo****yet bgt sya udah emosi bgt saya bilang mau ribut lo bangsat…dia bilang gini baru punya mobil aja dah belagu trs sya mo ktawa gondok dengernya apa masalahnya mobil2 gw ya harus gw protect lah ya bisa tau lah knapa slama ini bikers ugal2lan ga menghargai pngendara lain>>>koreksi apa maksudnya baru punya mobil belagu???????

    akhirnya dia jlan di depan mobil sya sok2kan ngalang ngalangin gitu saya klakson2 aja mbil saya tantangin akhirnya ga lama dia minggir sya pikir dia mau gelut sya udah siap aja deh..ternyata engga yaud saya cabut aja berhubung udah lampu hijau…

    yaudah ini cuma mau share aja soory klo bahas mngenai bikers di jakarta dan seluruh daerah depok bogor bekasi tanggerang priok bisa2 saya bikin buku karena pasti panjang dan bisa brapa bab….heeeeeeeee2 thanks soory klo ada kata2 yang tidak berkenan di hati ini emang cerita kenyataan ga di buat……

Tinggalkan Balasan

