Polygon Xtrada 4.0

Polygon Xtrada 4.0 adalah sepeda merek Polygon ketiga yang kumiliki. Aku membeli sepeda ini ketika akan melibas Jalur Jatiasih (JJ). Ini adalah sepeda merek Polygon termahal yang pernah kubeli dengan harga 3.525.000.

Aku memutuskan membeli seri Xtrada karena sudah merasakan betapa melelahkannya memakai sepeda dengan V-brake saat kondisi hujan. Karet rem tidak bisa menggigit velg/rim dengan kuat sehingga kita harus mencengkeram brake lever dengan kuat. Hasilnya jari-jari tangan menjadi pegal dan kaku.

Discbrake walaupun yang berjenis mekanik membutuhkan tekanan tuas rem/brake lever yang lebih ringan  untuk menghasilkan daya pengereman yang sama. Dan ketika kondisi sedang hujan pun rem tetap pakem. Yang perlu dijaga adalah rotor jangan sampai terkena pelumas atau gemuk. Karena itu kita harus berhati-hati saat melumasi rantai dengan pelumas semprotan.

Walaupun masih lebih keras dibanding disc brake hidrolik tetapi disc brake mekanik lebih mudah dalam perawatan dan murah untuk penggantian komponen-komponennnya.

Dengan sepeda ini aku pernah melibas Rindu Alam-Gadod-Cikarang, kemudian Cikarang-Loji-Jatiluhur-Klari-Lemahabang-Cikarang dan yang terakhir Lippo Cikarang-Sukatani-Tanjung Pakis pp.

Polygon Xtrada4.0 di perbukitan Desa Cicau, Cikarang Selatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s