Sepeda Polygon terbaru 2011-2012

Kemarin sempat mampir ke Rodalink Cikarang sebelum berbuka puasa karena penasaran dengan Xtrada dan Cozmic terbaru. Memang belum ada rilis resmi dari Polygon tentang seri terbaru yang mungkin akan dilabeli 2012 series mengingat 2011 series di-launching pada akhir tahun 2010.

Polygon Xtrada 4.0 - 2012 series

Perbedaan mencolok berada pada Xtrada 4.0 dan Cozmic CX 1.0. Jika pada 2011 series Xtrada 4.0 hanya memiliki 24 speed maka seri terbaru ini sudah memiliki 27 speed walaupun RD turun kelas memakai Acera (sebelumnya Alivio). Lalu pada Cozmic CX1.0 terbaru sudah memakai Tektro Draco hydraulic discbrake (sebelumnya mechanical discbrake).

Bagi anda yang ingin membeli kedua sepeda tersebut jangan khawatir dengan stok. Kemarin saat berkunjung ke RL Cikarang stok kedua seri tersebut terlihat melimpah dan belum ada label SOLD/PAID. Rodalink/Polygon sepertinya sudah belajar dari pengalaman tahun kemarin dimana konsumen mesti inden agak lama untuk mendapatkan seri terlaris Xtrada dan Cozmic CX.

Bisa jadi ini adalah hasil dari penambahan kapasitas produksi Polygon seperti sudah diberitakan sebelumnya. Walaupun memegang brand awareness & brand loyality tertinggi diantara merek sepeda lokal tetapi kapasitas produksi Polygon adalah yang terkecil.

Polygon Cozmix CX1.0 - 2012 series

Polygon memang menyasar segmen menengah ke atas. Penambahan kapasitas produksi mungkin merupakan strategi mereka untuk menambah pangsa pasar di segmen menengah ke bawah yang sebagian besar dikuasai United, Wim Cycle dan produk-produk Cina.

*Gambar-gambar diambil sari situs polygoncycle.com

About these ads

21 responses to “Sepeda Polygon terbaru 2011-2012

  1. Saya tinggal di Lembah Hijau dan setiap weekend pagi atau sore seringkali saya jajal bukit-bukit sekitar delta silicon sendirian. Kebetulan nemu blog ini, jadi pengen join KOSKAS, gimana caranya ya? Thanks

  2. minta saran kang saya tertarik dgn poly xtrda 5 dan 4 yg terbaru,karena sesuai dengan performa dompet sy, kira2bagusan mn kang secara performa,,,,mohon petunjuk suhu,thx

    • pasti lebih bagus xtrada 5 dibanding xtrada 4. meski sama-sama 9-speed, x5 memakai RD Alivio, x4 memakai RD Acera.
      xtrada termasuk salah satu seri polygon yang paling laris. spesifikasinya lebih dari cukup untuk dipakai komuter atau cross country.
      jangan lupa setelah sepeda di tangan jangan terlalu sering berada di garasi. segera upgrade dengkulnya biar ga kalah bagus sama sepedanya :)

      bisa2nya ente panggil ane suhu. sama-sama newbie

  3. newbe mas ,,klu mau beli polygon broadway 3,0 yg dapat di percaya untuk daerah jakarta di mana….. soalnya aku mau beli tpi aku maunya di kirim ke daerah saya..

    • wahh, aku kurang tahu untuk daerah Jakarta. coba survey sendiri di situs bukalapak.com. di situs itu banyak toko sepeda terpercaya yang melayani transaksi online

      mau dikirim ke Palopo? kenapa ga beli di Makassar saja. setahuku di Palopo sudah ada sepeda Polygon

    • maaf, saya tidak punya perbandingannya. khusus untuk rim-nya sya lebih suka edisi 2011 karena menurut saya lebih kekar(penampangnya lebih kaku) dibanding edisi 2012 yang agak bulat/lengkung.
      kenapa tidak sekalian beli edisi 2013? memang harganya naik 500.000 tetapi sudah memakai hydraulic dic-brake :)

  4. mAAF OM, saya ingin membelikan sepeda utk istri saya, yaah buat kepasar sekalian gerak tubuh. Kira-kira polygon yg aman utk ibu-ibu dengan postur tubuh gemuk yg kayak apa yah??

    Mohon jawabannya, thanks.

    • sepengetahuan saya tidak ada sepeda yang khusus didesain untuk orang gemuk. sepeda apapun bisa dipakai oleh orang kurus/gemuk. hanya saja ketinggian sadel harus disesuaikan dengan tinggi badan pengendaranya.
      untuk orang yang tinggi badannya 170 ke atas bisa memakai sepeda dengan frame ukuran 18′ (MTB)

      jika tujuan utamanya untuk dipakai ke pasar bisa memilih citybike yang memiliki keranjang dan boncengan. saya menyarankan anda untuk membeli sepeda dengan model ini http://polygonowner.wordpress.com/2012/11/06/sepeda-baru-bunda-polygon-sierra-ax-edisi-2011/
      alasannya: mudah perawatannya karena memakai internal gear, posisi standar di tengah lebih stabil, frame model angsa (swan frame) sangat stabil saat dikendarai

      tapi jika anda juga ingin ber-cross country dengan istri, Polygon Cleo bisa menjadi pilihan :)

  5. gan, nanya. bagus mana Xtrada sama Broadway, saya lihat di brodway itu ada shock buat kenyamanan roda blakang. tapi kalok di xtrada gak ada, dan walaupun di xtrada gak ada shock nya kenapa harganya lebih mahal ya xtraada ya. tolong pencerahannya.. thx

    • Xtrada memakai komponen2 yang lebih bagus dibanding Broadway. sepeda full-suspension dengan shock-absorber di bagian belakang, tidak selalu lebih bagus dibanding sepeda hardtail (hanya memakai front-suspension). sepeda full-suspension memiliki efek bobbing (mendut-mendut) saat dikayuh. tidak cocok jika dipakai untuk menempuh jarak jauh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s