Xtrada 4.0 melibas rute Cikarang – Senayan – Kota Tua (pp)

Bertepatan dengan acara mingguan Car Free Day, LG Gowess kembali menyemarakkan kegiatan bersepeda di ibukota dengan gowes bareng Senayan-Kota Tua.

Beberapa ngesoter dari Cikarang dan Cibitung memanfaatkan kesempatan ini untuk ngesot sepanjang 120-an km (Paket Karbon). Mereka berpikir, “Jauh-jauh dari Cikarang kalau hanya untuk bersepeda sejauh 12 km rugi dengan persiapan dan ongkosnya.”

Maka pada hari H tiga orang berangkat jam 4:30 dari rumah masing-masing untuk mengejar acara gowes yang akan di mulai pada jam 7:30 di FX Senayan. Mengingat jam keberangkatan sebelum subuh maka sholat subuh dilakukan di SPBU Kalimalang.

Tikum @ FX Senayah

Jam 06:00 sampai di MM Bekasi Barat dan kami sempat bertemu dengan rombongan LG Gowess yang mengambil paket Steel (diangkut dengan bus dan truk). Setelah menunggu beberapa teman jam 6:10 kami berangkat dari depan Hotel Horizon.

Seperti yang sudah diduga. Paket Karbon lebih dulu sampai di Senayan pada jam 7:20. Sepuluh menit kemudian Paket Steel menyusul di belakang kami. Walaupun diangkut dengan bus tetapi proses loading dan unloading sepeda ke dan dari truk memakan waktu yang cukup lama.

LG Gowess @ CFD

CFD benar-benar meriah oleh pejalan kaki dan penunggang sepeda. Ini menunjukkan bahwa warga Jakarta benar-benar merindukan ruang tebuka hijau yang cukup luas sebagai tempat untuk melepas penat di akhir pekan. Dan tentu saja harus gratis. Kawasan Ancol termasuk RTH yang cukup ideal tetapi sayangnya ia tidak gratis.

Betapa nikmatnya bersepeda di kawasan central business district Sudirman-Thamrin dengan jalan-jalan yang rindang dan bersih berpagar gedung-gedung megah dan indah tanpa asap kendaraan. Berbagai acara promosi, atraksi seni, pameran dadakan dll menambah semarak suasana.

CFD sangat meriah

Bagi yang memiliki seli dan akses ke shuttle bus, CFD bisa menjadi salah satu tujuan favorit di akhir pekan. Tidak perlu ngesot sejauh puluhan kilometer untuk menikmati CFD. Lipat sepeda lalu duduk santai di bus sambil menikmati musik atau membaca buku.

Acara LG Gowess berakhir jam 10:3 0 dan tercatat tujuh orang berminat ngesot ke Bekasi. Di antaranya ada yang ke arah Pondok Ungu, Bintara, Perumahan Galaxy, Cibitung dan yang paling jauh Lippo Cikarang.

Di depan RRI - akhir dari area CFD

Tepat jam 11:00 tim ngesot berangkat dari Kota Tua. Jakarta memang panas. Beruntung salah satu ngesoter tahu seluk beluk Jakarta Utara sehingga kami dibawa menyusuri jalur-jalur tikus menuju ke arah Kemayoran. Lalu perjalanan kami cukup adem karena menyusuri bawah jalan tol hingga bertemu dengan Jalan Kalimalang.

Panasnya cuaca menguras stamina sampai-sampai dua gelas es kelapa masih belum bisa memuaskan dahaga. Lalu perut yang mulai keroncongan memakasa kami untuk mampir ke warung san menyantap sroto Banyumas. Keasyikan ngobrol membuat kami lupa waktu hingga jam 2 kami baru berangkat lagi. Akhirnya jam 15:25 ngesoter terjauh sampai di Lippo Cikarang :). 122 km !!

LG Gowess @ Kota Tua

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s